Hasil Pertandingan Liga Champions

Stadium utama Tottenham Hotspurs, London
Memasuki minggu ke-2 di bulan April, kompetisi sepakbola elite benua Eropa kembali di gelar, Liga Champions telah menyelesaikan laga perempat final nya masing-masing. Banyak kejutan yang terjadi di perempat final kompetisi benua biru
.

Secara Mengejutkan, tim unggulan kandidat juara Manchester City, terpaksa harus menelan kekalahan 0-1 dari wakil sesama Inggris Tottenham Hotspur. Bermain di stadion baru milik Tottenham, City bisa saja mendapatkan keunggulan gol di menit 13 jika Pinalti yang di eksekusi oleh Sergio Aguero berhasil, namun Aguero gagal memanfaatkan tendangan titik putih tersebut. Spurs berhasil memimpin laga di menit ke 78 berkat gol dari Heung-Min Son. City mendominasi jalan nya pertandingan dengan penguasaan bola, akan tetapi Spurs lebih unggul di efektifitas serangan dari berbagai percobaan tendangan. Hingga pluit tanda berakhir nya pertandingan skor tidak berubah untuk keunggulan dan kemenangan kandang bagi Tottenham. Tottenham berhasil mengantongi keunggulan di laga kandang, akan lebih mudah untuk spurs melakoni laga kedua di Etihad Stadium, Spurs hanya perlu bermain aman dan memanfaatkan peluang menjadi gol guna mendapatkan gol tandang. Sementara City harus bekerja keras mencari keunggulan lebih dari 2 selisih gol jika ingin lolos ke babak semifinal. Laga yang berat mengingat Manchester City juga harus fokus dalam persaingan perebutan gelar liga Inggris dengan Liverpool. Manchester City terus memaksimalkan penampilan mereka di liga guna menyusul Liverpool yang kokoh di peringkat 1.

Di laga lain, Liverpool mampu mengatasi perlawanan dari tim tamu FC Porto yang di gelar di stadion Anfield. Tidak butuh waktu lama bagi Liverpool mendapatkan keunggulan, di menit ke 5 pertandingan, Liverpool berhasil mencetak gol dari Naby Keita, tendangan nya mampu bersarang di pojok kanan gawang yang tidak mampu di antisipasi Iker Casillas. Petaka kembali menghantui tim tamu, berselang 20 menit, Firmino berhasil menggandakan keunggulan bagi Liverpool yang memanfaatkan operan dari Alexander Arnold. Tim tamu sebenarnya unggul dalam penguasaan bola dan 4 tembakan on target, namun pertahanan Liverpool tampak nya terlalu sulit untuk di tembus oleh tim asuhan Antonio Mateu. Dengan skor 2-0, Liverpool memaksa FC Porto harus ekstra kerja keras di Leg ke 2, Porto membutuhkan 3 gol dan tanpa kemasukkan gol jika ingin lolos ke babak selanjut nya.


Dalam lanjutan babak perempat final liga champions, terjadi bigmatch antara Manchester United yang kedatangan tim raksasa dari liga Spanyol, Barcelona. Manchester United tidak mampu mengatasi perlawanan dari Messi dan kawan-kawan yang berlangsung di Old Trafford, Inggris. Manajer permanen MU Ole Solskjaer, menjalankan formasi 3-5-2 dengan menduetkan Lukaku dan Rashford di lini depan. Namun tampak nya strategi tersebut tidak berjalan mulus, 2 striker tersebut di nilai tidak mampu menciptakan peluang tembakan akurat ke gawang Barcelona. Strategi yang dibuat oleh pelatih MU dimaksud agar bisa membatasi setiap pergerakan dari Messi, akan tetapi nampak nya dengan memasang 3 bek terlalu beresiko jika melawan Barca yang memiliki seorang Suarez. Mimpi buruk bagi fans United datang pada menit ke 12, berawal dari pergerakan tanpa bola Messi yang lolos dari jebakan offside mampu memberikan umpan kepada Luis Suarez yang kemudian dicoba diselesaikan nya dan berujung dengan gol bunuh diri dari bek kiri MU, Luke Shaw. Hingga akhir pertandingan, MU tidak mampu menciptakan sebuah gol, laga yang berat untuk Manchester United, mengingat laga ke dua akan digelar di Camp Nou, markas Barcelona dengan MU kebobolan 1 gol di laga kandang. Ada insiden berdarah yang di alami oleh Lionel Messi, disaat berduel dengan Chris Smalling di udara, Messi harus mendapatkan penanganan dari tim medis karena hidung dan mulut nya mengeluarkan darah. Laga ke dua akan di gelar pada tanggal 17 April mendatang.

Di laga lain, Ajax melanjutkan tren positif mereka di liga champions musim ini, setelah mampu menyingkirkan tim juara bertahan 3 tahun berturut-turut Real Madrid, Ajax harus kembali berjuang di perempat final melawan Juventus. Ajax sudah membalaskan dendam kepada tim Real Madrid yang menyingkirkan nya musim lalu, namun Ajax masih memiliki 1 misi yaitu Cristiano Ronaldo, bukan tanpa sebab, Ronaldo adalah salah satu pemain yang membuat Ajax gugur di liga champions musim lalu berkat trigol nya, namun kini Ronaldo membela Juventus yang merupakan lawan Ajax di perempat final. Pertandingan berjalan sengit antar ke dua tim saling membalas membangun dan membuat sejumlah serangan dan peluang. Menit ke 45 di penghujung babak pertama, Ronaldo nampak nya sudah menjadi langganan sebagai pemain yang mencetak gol ke gawang Ajax, memanfaatkan umpan dari Joao Cancelo, Ronaldo memasuki kotak pinalti Ajax yang bebas dari pengawalan dan menyambut umpan tersebut dengan sundulan nya yang menjadi sebuah gol bagi Juventus. skor babak pertama berakhir dengan 0-1 dengan keunggulan Juventus. 
Memasuki babak kedua, Ajax tampil impresif, hanya berjalan 1 menit babak kedua Ajax mampu menyamakan kedudukan lewat gol dari David Neres yang menampilkan skil individu nya yang mampu lolos dari pengawalan bek Juventus. Hingga akhir pertandingan, Ajax dan Juventus harus puas dengan skor imbang 1-1. Laga kedua akan di gelar pada 17 April mendatang di Allianz Stadium, Turin Italia.
Share on Google Plus

About arenasport

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment