Dua Laga Penting Ezra Walian Ke Eredivisie

Ezra Walian Penyerang RKC Waalwijk keturunan Indonesia
Ezra Walian, satu nama kebangsaan Indonesia yang kini merumput di Belanda bersama tim RKC Waalwijk sedang melakoni laga playoff guna lolos ke Liga Eredivisie, Liga sepakbola kelas utama di Belanda. Pemain yang mengikuti Naturalisasi guna membela Timnas Merah Putih ini akan melakoni dua laga playoff bersama RKC Waalwijk untuk lolos ke Eredivisie setelah berhasil menang dari Excelsior di laga sebelum nya dengan aggregat skor 3 - 2. RKC harus berhadapan dengan Go Ahead Eagles di playoff ronde 3 pada tanggal 25 dan 28 Mei mendatang. Laga pertama akan di gelar di Mandemakers Stadion markas dari RKC. Menjadi dua laga penting bagi RKC dan Ezra mengingat jika berhasil menang maka RKC akan bermain di Eredivisie musim depan.

Ezra Walian sebenar nya sudah tidak asing dengan atmosfir sepakbola Belanda, di awal karir nya, pria kelahiran 22 Oktober 1997 ini sudah merumput bersama klub HFC Haarlem pada usia 8 tahun, dan kemudian pindah ke AZ Alkmaar. Ia menjadi mulai dikenal sejak bergabung dengan tim junior Ajax Amsterdam dan terpilih menjadi Timnas Belanda U - 15. Pada turnamen Lion City Cup Singapore 2012, Ezra bersama dengan Ajax B2 (U - 16) berhasil menjadi juara dan menjadi top skor pada turnamen yang di ikuti pula oleh klub Manchester City dan FC Porto, disaat itu pun nama nya menjadi terkenal dan patut untuk di perhitungkan akan bakat nya.

Meski lahir di Belanda, Ezra Walian merupakan anak dari Glenn Walian yang berasal dari Manado dan ibu nya Linda Bos yang merupakan warga asli Belanda. Ezra pun sering mengunjungi Manado setiap tahun nya dengan memberikan coaching clinic yang berlangsung di Bandung, Bogor, serta kota Ayah nya Manado. Ezra pada tahun 2013 telah menandatangi kontrak 4 tahun bersama Ajax Amsterdam hingga 30 Juni 2017. Pada tahun 2017 pun Ezra resmi menjadi warga negara Indonesia setelah mengikuti progam naturalisasi. Ia pun turut membela Timnas Indonesia U-22 melawan Myanmar namun harus mengalami kekalahan dengan skor 1 - 3. Ezra pun terpilih membela Timnas Indonesia untuk SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia. Ezra melanjutkan karir sepakbola nya dengan bergabung dengan klub kasta kedua Liga Belanda, Almere City FC dan kemudian bergabung dengan RKC Waaljick.

Ezra akan melakoni laga bersama RKC pada 25 Mei mendatang melawan Go Ahead Eagles setelah Go Ahead Eagles mampu menang dari Den Bosch dengan aggregat skor 2 - 3 yang sama dengan RKC Waalwijk pada babak playoff sebelum nya. Jika mampu memenangi 2 laga bersama RKC, Ezra akan kembali bertemu dan melawan mantan tim nya Ajax Amsterdam di Liga Kasta Utama Belanda musim 2019 - 2020.
Share on Google Plus

About arenasport

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment

Menunggu Sentuhan Manis Lampard

Penyerang Chelsea Kovacic (kiri) dan Manajer Chelsea Lampard (kanan) Chelsea yang mempercayai Lampard sebagai manajer baru klub musim i...