Manchester City Juara Liga Inggris 2018/19

Manchester City, Juara EPL musim 2018/19

Liga Inggris musim 2018/19 bisa di bilang musim yang sangat fantastis bagi seluruh pencinta sepakbola di dunia. Gelar penentuan juara liga ditentukan hingga laga terakhir, Manchester City dan Liverpool harus bersaing dalam perebutan gelar juara hingga akhir laga musim ini. Manchester City unggul 1 poin dari Liverpool di puncak klasemen liga Inggris, hingga laga terakhir, City akan bertandang ke markas Brighton & Hove Albion, sementara Liverpool harus menjamu Wolverhampton di Anfield.
10 laga liga Inggris pekan terakhir digelar dengan jam yang sama kemarin.


Manchester City membutuhkan kemenangan guna mengamankan gelar juara, sedangkan Liverpool harus tampil maksimal pada laga pamungkas dan berharap City seri atau kalah melawan Brighton. Publik Anfield sempat merayakan gol dari Sadio Mane pada menit ke 17 dan bergembira menyambut gol Glenn Murray, striker Brighton yang berhasil menyarangkan gol ke gawang City pada menit ke 27. Namun, kegirangan tersebut hanya bertahan 1 menit, setelah Aguero berhasil menyamakan kedudukan setelah berselang 1 menit dari gol Brighton. Anak asuh Pep Guardiola kemudian menggandakan keunggulan mereka di menit 38 berkat gol dari Aymeric Laporte. Hingga babak pertama usai, City berhasil unggul 1 - 2 dari Brighton dan Liverpool unggul 1 - 0 dari the Wolves. Memasuki babak ke dua City tetap tampil agresif, gol ketiga kembali berhasil dicetak oleh Riyad Mahrez dan gol ke empat dicetak oleh Iikay Gundogan pada menit ke 72. Dengan skor 1 - 4 rasa nya gelar juara liga premier Inggris telah menjadi milik Citizen. Sedangkan Liverpool berhasil menggandakan keunggulan mereka di menit ke 81 berkat gol ke dua Sadio Mane. Hingga pluit panjang berakhir nya pertandingan skor tidak berubah untuk City dan Liverpool. City mampu kembali merengkuh gelar juara liga Inggris 2 musim berturut-turut. Riyad Mahrez dan Sadio Mane dinobatkan menjadi pemain terbaik pada ke 2 laga tersebut.


Pep Guardiola berhasil menambah koleksi gelar juara liga nya menjadi 8 dari 3 liga domestik selama 11 tahun karir kepelatihan nya, 3 bersama Barcelona, 3 bersama Bayern Munchen dan 2 bersama Manchester City. Virgil Van Dijk menjadi pemain terbaik sepanjang musim liga Inggris tahun 2018/19, sedangkan gelar top skor pertama kali sejak 20 tahun diraih oleh 3 pemain yaitu Mohammed Salah, Sadio Mane, dan Pierre Emerick Aubameyang dengan torehan 22 gol.  Gelar juara liga Inggris ini menjadi gelar ke 4 bagi Citizen, sedangkan untuk Liverpool harus kembali menunggu gelar juara setelah 30 tahun lama nya terakhir kali menjadi juara pada musim 1989 - 1990.

Manchester City dan Liverpool masih memiliki 1 laga lain musim ini, City yang berhasil melaju ke babak final FA Cup akan berhadapan dengan Watford pada 18 Mei mendatang. Jasabola menjagokan City mengawinkan gelar juara liga Inggris dan Piala FA musim ini. Sedangkan Liverpool akan menjalani partai besar di final liga champions melawan Tottenham Hotspur pada 2 Juni mendatang.


Share on Google Plus

About arenasport

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment