Manchester City Juara FA CUP

4 trophy yang diraih City Musim Ini
Manchester City kembali merengkuh gelar juara pada final FA Cup yang berhadapan dengan Watford FC yang di gelar di stadion Wembley tadi malam. City berhasil mengamankan dan menambah pundi - pundi trophy mereka musim ini setelah mampu mengalahkan Watford dengan skor 6 - 0. Laga final yang sangat mudah bagi City mengingat mereka mampu dengan mudah menciptakan gol ke gawang Watford.

Meski Pep Guardiola membangku cadangkan Sergio Aguero, tampak nya tidak menjadi lini serang City menjadi tidak tajam, terbukti pada menit ke  26 David Silva mampu mencetak gol disusul dengan gol kedua yang dibuat oleh Raheem Sterling pada menit ke 38. Babak pertama ditutup dengan skor keunggulan City 2 - 0 yang membuat City memiliki modal percaya diri pada babak kedua. 

Memasuki babak kedua, Kevin De Bruyne yang masuk pada menit ke 55 menggantikan Riyad Mahrez mencetak gol ketiga bagi City pada menit ke 61. disusul 7 menit kemudian Gabriel Jesus semakin memantapkan keunggulan City dengan gol keempat mereka. 2 pesta gol City ditutup oleh Raheem Sterling pada menit ke 81 dan 87 yang sekaligus membuat Sterling mencatatkan hatrick pada final FA Cup. Watford tak mampu menyeimbangkan permainan apik dari Citizen, Watford hanya mampu mencatatkan penguasaan bola sebanyak 30 persen, dan 2 tembakan ke arah gawang yang berbanding jauh dengan City yang mampu melesahkan 11 tembakan on target. Pertahanan Watford di bombardir oleh City pada laga final tadi malam.

Dengan gelar FA Cup ini menjadikan gelar yang ke empat bagi City setelah minggu lalu berhasil mengamakan gelar juara premier league mereka setelah menang melawan Brighton & Hove Albion pada laga ke 38 mereka yang membuat mereka menjadi kampiun liga Inggris unggul 1 poin dari peringkat kedua, Liverpool. 2 gelar City lain nya pada musim ini adalah Carabao Cup yang pada final berhasil mengalahkan Chelsea dengan drama adu penalti pada februari silam. Chelsea harus merelakan gelar Carabao Cup kepada City setelah kalah adu penalti dengan skor 3 - 4. 1 gelar terakhir yang berhasil di raih City terjadi pada awal sebelum liga Inggris musim 2018/19 di gelar setelah mengalahkan tim yang sama yaitu Chelsea dengan skor 2 - 0. Jasabola memprediksikan bahwa City akan kembali menjuarai Community Shield pada musim depan.

Gelar FA Cup ini menjadi gelar ke enam bagi pelatih Pep Guardiola selama berkarir di Manchester City dengan 2 gelar premier league, 2 gelar Carabao Cup, 1 gelar Community Shield, dan 1 gelar FA Cup. City menjadi tim pertama dalam sejarah Inggris yang berhasil memborong semua piala pada turnamen lokal Inggris dan menjadi klub ke tiga yang berhasil mencetak 6 gol pada final FA Cup setelah Blackburn Rovers dan Bury. 
Share on Google Plus

About arenasport

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment

Menunggu Sentuhan Manis Lampard

Penyerang Chelsea Kovacic (kiri) dan Manajer Chelsea Lampard (kanan) Chelsea yang mempercayai Lampard sebagai manajer baru klub musim i...