Sepakat, Inter dan AC Milan Renovasi San Siro





           Stadion San Siro, terletak di kota Milan, Italia dibangun pada 1 Agustus 1925 dan selesai pada 15 September 1926, diresmikan pada laga derby milan antara AC Milan melawan Inter Milan dengan skor 3 - 6 yang dimenangkan oleh Inter Milan pada saat itu. AC Milan mengalami krisis keuangan pada tahun 1935 dan terpaksa harus menjual stadion tersebut kepada Pemerintah kota Milan. Inter Milan kemudian menyewa stadion tersebut pada tahun 1947 dan di namai Giuseppe Meazza pada 3 Maret 1980. Akan tetapi FIFA dan UEFA lebih mengakui nama stadion tersebut dengan nama San Siro. Pada tahun 1987 dalam persiapan untuk Piala Dunia pemerintah Italia memberikan dewan kota Milan $30 juta untuk memodernisasikan stadion tersebut, namun akhirnya ongkosnya membengkak dua kali lipat,  Pada tahun 1990, stadion ini menjadi tempat pertandingan final Piala Dunia antara Jerman Barat dan Argentina dan berkapasitas 80.018 penonton.
       
             AC Milan dan Inter Milan sempat diwacanakan akan membangun stadion baru. Namun hal tersebut sulit terlaksana karena perihal izin dari pemerintah kota setempat. Keduanya tak kehabisan akal, di mana keduanya baru-baru ini menyepakati kerjasama dalam merenovasi Stadion San Siro agar menjadi stadion yang lebih modern. "FC International Milan dan AC Milan telah menandatangani nota kesepahaman yang menegaskan kesediaannya untuk bekerja sama dalam proyek pembangunan stadion modern. Kedua klub percaya bahwa stadion bersama adalah kepentingan utama baik dari sudut pandang finansial, administratif dan teknis," tulis pernyataan resmi Inter. Renovasi akan dimulai pada awal tahun 2019, dan diperkirakan rampung dan siap pakai pada musim 2021-2022.
Share on Google Plus

About arenasport

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment