Musim Berat Lebron di Lakers, 2 Legend NBA Pensiun



Forward LA Lakers, Lebron James

Musim kompetisi basket bergengsi Amerika, NBA telah berakhir. 16 tim telah memastikan tiket guna melakoni babak playoff NBA musim 2019. Lebron James yang kini membela LA Lakers harus meratapi nasib nya di karenakan Lakers tidak lolos ke babak playoff
dan berada di peringkat ke 10 klasemen wilayah barat NBA dibawah Sacramento Kings di urutan ke 9 dan LA Clippers di posisi ke 8. Lakers hanya mengantongi 37 kemenangan dari 82 laga, berbeda jauh dari 48 kemenangan yang diraih LA Clippers yang menghuni posisi terakhir untuk lolos ke babak playoff. Lakers menghadapi musim yang berat, di akhir ujung musim Lakers harus kehilangan beberapa pilar penting nya karena cidera, salah satu nya adalah Lonzo Ball, Lonzo yang di awal musim tampil impresif bersama Lakers mengalami cidera yang memaksakan nya harus mengakhiri musim nya lebih awal. Musim ini Lonzo memiliki catatan statistik 9.9 point per game, 5.3 rebound per game, dan 5.4 assist per game. Di sisi lain, bintang baru LA Lakers, Lebron James juga memiliki catatan impresif bersama Lakers, 27.4 point pergame, 8.5 rebound per game, dan 8.3 assist per game namun King Lebron gagal membawa Lakers lolos ke babak playoff demi menjadi kampiun NBA musim 2018-2019.


Di akhir laga musim NBA, Lakers harus puas mengalami kekalahan di kandang saat bertemu dengan Portland. Portland memimpin laga dengan keunggulan di kuarter 1 dan 2. Lakers berhasil menyusul dan menyamakan di kuarter ke 3, Kentavious Caldwell-Pope tampil impresif dengan torehan 32 point, 5 rebound, dan 8 assist. di saat memasuki penghujung laga, skor kedua tim imbang 101-101 dengan Portland memegang kendali bola, disaat tersisa 3 detik Portland berhasil mencetak poin kemenangan atau buzzer beater lewat Harkless yang menjadi kekalahan yang menyakitkan bagi Lakers yang musim ini juga tidak lolos ke babak playoff.

NBA 2018/19 hanya menyisakan laga playoff hingga laga final juara wilayah timur melawan juara wilayah barat yang akan bersaing merebut gelar juara champions NBA musim 2018/19. 16 tim telah memastikan lolos ke babak playoff diantara nya Golden State Warriors, LA Clippers, Toronto Raptors, Philadelphia 76ers, Boston Celtics, Milwaukee Bucks, Denver Nuggets, Portland Trail Blazzers, Houston Rockets, Orlando Magic, Broklyn Nets, Indiana Pacers, Detroit Pistons, San Antonio Spurs, Oklahoma City Thunder, dan Utah Jazz.


Dirk Nowitzki (kiri) dengan Dwayne Wade (kanan)

Musim NBA 2018-2019 juga menjadi musim perpisahan dari 2 legenda hidup NBA, Dwayne Wade dan Dirk Nowitzki yang memutuskan untuk pensiun dari dunia per basket an Amerika, NBA. Dwayne Wade dan Nowitzki sama-sama mencetak 30 poin bagi tim nya masing-masing di laga terakhir mereka. Dwayne mampu membantu Miami Heat meraih kemenangan saat menghadapi Philadelphia 76ers dengan skor 122-99. Sementara Dirk Nowitzki mampu membawa Dallas Mavericks mengatasi perlawanan dari Phoenix Suns dengan skor akhir 120-109. Dwayne Wade Meraih 3 cincin champions NBA di musim 2005/06, 2011/12, dan 2012/13 bersama Miami Heat dan mendapatkan gelar MVP Finals pada final 2005/06 saat berhadapan dengan Mavericks Dallas yang diperkuat Dirk Nowitzki. Sedangkan Nowitzki memiliki gelar juara three point contest di musim 2005/06, menjadi MVP di musim 2006/07, serta menjadi champions sekaligus meraih gelar individu MVP Final di musim 2010/11 saat menghadapi Miami Heat di final yang berlangsung 7 game.

Share on Google Plus

About arenasport

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment