Barcelona Kalah, Valencia Juara Copa del Rey 2019

Valencia Juara Copa del Rey 2019

Final Copa del Rey 2019 tadi malam menjadi pembuktian bagi Valencia bahwa mereka juga sebagai tim yang mampu memberikan kepedihan dan tak gentar menghadapi Barcelona. Laga final yang sangat baik di tunjukan oleh performa baik Valencia di Estadio Villamarin. Barcelona yang mampu unggul dan  menguasai jalan nya pertandingan dengan penguasaan bola sebanyak 72 persen tak mampu membendung semangat tim yang ditunjukan oleh Valencia yang tampil tanpa beban menghadapi partai final kali ini.

Valencia mampu memberikan daya serang yang cukup baik pada babak pertama, tak butuh waktu lama pada menit ke - 21, Kevin Gameiro membuka keunggulan bagi Valencia demgan memanfaatkan serangan dari sisi kiri yang dibangun oleh Jose Gaya dan kemudian memberikan umpan ke tengah kepada Kevin Gameiro yang sukses dimaksimalkan oleh Kevin Gameiro untuk membawa Valencia unggul dengan 0 - 1. kelemahan pertahanan dari Barcelona kembali terjadi, pada menit ke - 33 Valencia kembali membangun serangan dari sisi kanan melalui Carlos Soler yang kembali memberikan umpan silang ke tengah yang kemudian disambut dengan sundulan dari Rodrigo yang membuat Valencia kian unggul dengan skor 0 - 2. Barcelona tak tinggal diam, pada menit akhir sebelum berakhir nya babak pertama, Lionel Messi dan Rakitic mencoba mengancam gawang Valencia lewat serangan yang berhasil di antisipasi dengan baik oleh kiper Valencia, Jaume.

Memasuki babak ke dua, Barcelona mencoba memaksimalkan lini serang mereka dengan memasukkan Arturo Vidal dan Malcom menggantikan Artur dan Nelson Semedo. Sergi Roberto ditarik mundur menjadi bek sayap dan digantikan dengan Malcom guna menambah daya gedor Barcelona. Messi hampir memperkecil ketertinggalan Barcelona pada menit ke - 57, setelah berhasil melewati tiga pemain Valencia, akan tetapi sepakan Messi menghantam tiang gawang yang kemudian gagal di sambut juga oleh Arturo Vidal. Pada menit ke - 73 berawal dari tendangan pojok, sundulan Lenglet kembali menghantam tiang gawang akan tetapi mampu di maksimal kan oleh Lionel Messi dan berbuah menjadi gol pertama Barcelona, skor menjadi 1 - 2. Hingga sisa waktu pertandingan Valencia mencoba untuk bertahan dan hampir memperlebar keunggulan mereka melalui serangan balik yang coba di manfaatkan Guedes setelah kiper Barcelona Cillessen mencoba membantu serangan Barcelona melalui tendangan pojok, sayang tendangan Guedes tipis keluar dari sisi kiri gawang.

Dengan kekalahan Ini, Barcelona gagal menjadi juara kembali setelah mereka berhasil menjuarai turnamen ini dari tahun 2015. Dan Valencia mampu menjadi juara Copa del Rey sejak tahun 2008 terakhir kali mereka menjadi juara. Dengan kegagalan ini pula posisi pelatih Ernesto Valverde semakin terancam, setelah gagal pada pentas Liga Champion, Valverde kembali gagal mendapatkan trofi ke dua bagi Barcelona setelah hanya mampu menjuarai La Liga Spanyol. Namun berdasarkan kabar dari Jasabola, banyak pihak yang membela Valverde dan berharap dapat bertahan dan tetap menjadi pelatih Barcelona, salah satu pemain yang membela Valverde adalah Lionel Messi, 

Susunan pemain Barcelona : Jasper Cillessen, Nelson Semedo (Malcom 46'), Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba, Arthur (Arturo Vidal 46'), Sergio Busquets, Ivan Rakitic (Carles Alena 76'), Sergi Roberto, Lionel Messi, Coutinho

Susunan pemain Valencia : Jaume Domenech, Daniel Wass, Ezequiel Garay, Gabriel, Jose Gaya, Carlos Soler, Daniel Parejo (Geoffrey Kondogbia 65'), Francis Coquelin, Goncalo Guedes, Rodrigo Moreno (Diakhaby 89'), Kevin Gameiro (Cristiano Piccini 72')
Share on Google Plus

About arenasport

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment